Cara Uninstal Avast Sampai Bersih dari File Komputer

Cara uninstal avast sampai bersih dari file komputer. Kemarin saya sudah membahas bagaimana cara uninstall avast tanpa software. Dan kali ini saya ingin bahas cara uninstal avast sampai bersih dari file komputer kita atau cara uninstall avast pada windows.

cara uninstal avast sampai bersih

Karna baru saja teman saya mengalami kendala saat ingin uninstall antivirus Avast dari laptopnya. Seperti biasa langkah yang dilakukan adalah dengan cara uninstall avast tanpa software, yaitu dari Control Panel. Setelah dilakukan uninstall ternyata antivirus Avast nya masih belum bersih dari laptop dan tetap aktif.

Anti virus Avast tidak bisa dihapus atau di uninstal pasti ada solusinya.  Karna cara mengatasi Avast tidak bisa di uninstal itu banyak sekali. Seperti menguninstalnya dari menu Uninstaller Program yang tersedia pada windows sebagai cara instal avast secara offline.

cara uninstal avast sampai bersih

Cara uninstal avast sampai bersih. Jadi, cara mengatasi antivirus Avast yang tidak bisa di uninstal seluruh file nya dari komputer. Maka solusi dan cara menghapus atau uninstall antivirus avast secara menyeluruh akan kita bahas disini. 

Avast merupakan antivirus yang sangat populer di dunia. Avast menyediakan dua pilihan kategori antivirus, pro dan free. Namun meskipun free alias gratis, proteksi dari antivirus Avast ini sangatlah memuaskan, dan hal ini tentu akan sangat berbeda dengan antivirus lainnya yang menyediakan fitur free.

Selain karena alasan gratis, Avast juga dikenal sebagai antivirus yang tidak "bandel", "rewel", dan "berat". Avast di kenal sebagai antivirus yang ringan meskipun kita sedang browsing, menggunakan beberapa aplikasi sekaligus. Hadirnya varian-varian terbaru avast membuat antivirus ini semakin jaya di kelasnya.

Namun, banyak orang tidak suka menggunakan software ini dengan alasan yang berbeda. Tapi sayang, saat mau dihapus tidak semudah saat kita mau menginstalnya. Karena antivirus ini tidak menyediakan menu Uninstaller seperti software-software pada umumnya. Avast menyediakan software uninstal tersendiri.

Jadi jika Anda ingin menguninstal antivirus Avast ini. Anda harus mendownload software AvastClear dulu dari situs resmi uninstas-avast.com. Berikut cara Uninstal atau cara menghapus antivirus Avast dengan software AvastClear dari file komputer kita :

1. Download softwarenya di uninstas-avast.com.

2. Kemudian install AvastClear yang telah Anda unduh tadi, ikuti petunjuk yang diperintahkan oleh tools tersebut.

3. Selanjutnya tools akan meminta Anda untuk merestart PC / Laptop pada Safe Mode windows.

4. Jalankan kembali AvastClear

5. Jika Anda menginstal Avast dalam folder yang berbeda dari folder default avast, biasanya folder terletak di Program Files > Avast Software > Avast. Folder tersebut akan terhapus otomatis ketika anda klik uninstal dengan AvastClear.

6. Selanjutnya klik Remove (Hapus/Uninstal).

7. Kemdian restart komputer Anda. 

Setelah melakukan tahapan di atas, silakan Anda cek apakah antivirus avast tersebut masih ada di system tray icon. Jika sudah menghilang maka antivirus Avast telah berhasil di hapus atau di uninstal.

Cara lain uninstal avast sampai bersih, juga bisa menggunakan software uninstal. Salah satu software uninstal yang terkenal ampuh menguninstall program file komputer adalah "RevoUnistal". Silahkan download software ini di komputer Anda untuk menguninstall program file apa saja dari file komputer.  Software RevoUnistal ini, bisa menghapus antivirus avast sampai bersih dari file komputer.





Add Your Comments

Disqus Comments