Tips Memilih Domain yang Bagus (Nama Website Keren)

Tips memilih domain yang bagus atau nama website keren. Jika masih merasa bingung apa itu domain, artikel ini akan menjelaskan arti domain dengan analogi yang mudah dipahami. Domain adalah nama unik yang diberikan untuk website (kalau dalam dunia nyata, domain = nama toko), misal Matahari, dll.

nama website keren

Nah, contoh nama blog yang bagus iya seperti nama blog ini (www.idrant.com) karna masih versi gratis maka menjadi www.idrant.blogspot.com. Jadi domain itu adalah nama nama dari website keren yang ada di internet.

Atau dengan kata lain arti domain adalah alamat website. Jadi, apa itu domain?, sekarang sudah jelas dan sudah paham, iya. 

Nama website keren merupakan domain yang dipergunakan untuk mempermudah pengunjung mengingat alamat website kita.

contoh nama domain yang bagus


Karna bagi pemula di dunia internet, apa itu Domain?. Menjadi pertanyaan yang sering ditanyakan. 

Domain adalah alamat situs website. Jika Anda membuka website seperti www.facebook.com maka nama "www.facebook.com" inilah yang disebut domain. Domain pada umumnya dikenal sebagai alamat unik untuk sebuah website. Karena itulah, kita perlu memiliki nama domain yang mudah diingat.

Bagaimana cara memilih domain yang bagus, unik dan keren?. Memilih domain haruslah terdiri dari 2 bagian, tujuannya adalah supaya kita memiliki nama domain yang mudah diingat. Jadi pilihlah nama yang bagus yang bersifat:

Deskriptif
Pikirkan tentang nama perusahaan dan konten yang ingin ditempatkan di situs Anda. Nama domain adalah salah satu hal pertama yang dilihat orang dari situs, jadi sebaiknya nama bisa langsung memberikan gambaran yang sesuai tentang situs Anda.

Mudah Diingat
Buat nama domain yang singkat dan sederhana. Jika terlalu panjang dan rumit, orang akan kesulitan mengingatnya.

Mampu Beradaptasi
Nama domain mungkin akan terikat dengan situs Anda dalam waktu yang lama, jadi pilih yang akan tetap sesuai jika konten situs Anda berubah seiring waktu. 

Semoga artikel ini dapat menjelaskan apa itu Domain dan bagaimana memilih Domain. 

Jika suatu saat Anda mau terjun kedunia blogger atau sudah sedang menekuni dunia blogger maka hosting dan domain wajib tau dan bukan saja tau, tapi bisa memilih Domain & Hosting yang baik dan tepat untuk situs Anda.

Memilih nama domain yang baik sangat penting bagi keberhasilan bisnis karena nama domain yang bagus, unik dan keren bisa memiliki dampak yang besar. Pemilihan nama domain yang bagus sangatlah penting tapi lebih penting lagi memilih hosting yang baik, kenapa?. Karna percuma juga punya nama yang bagus dan keren tapi tak bisa diakses maka tidak ada artinya. 

Seperti yang sudah dijelaskan dalam artikel tips memilih hosting dan domain yang baik dan benar ini, harus benar-benar diperhatikan. Karna memilih domain yang bagus atau nama website yang keren saja tidak cukup. Tapi harus juga dengan hosting yang baik sehingga bisa memiliki dampak yang sangat besar pada nama website yang Anda pilih.




Add Your Comments

Disqus Comments